Berita

Tingkatkan Ketakwaan, Berkurban Bersama RSUD AWS Pada Hari Raya Idul Adha
23 Agustus 2018
Nullam euismod commodo

Tingkatkan Ketakwaan, Berkurban Bersama RSUD AWS Pada Hari Raya Idul Adha

Idul Adha jatuh pada setiap tanggal 10 Dzulhijjah. Di Indonesia, dikenal dengan sebutan “Hari Raya Haji”. Selain dinamakan hari raya haji, juga disebut Idul Qurban, yang mana pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Pada hari Idul Adha diperingati juga peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba. Sebelumnya, seluruh umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan salat Ied, bersama-sama di Masjid atau di lapangan, seperti ketika merayakan Idul Fitri.  Setelah salat, dilakukan penyembelihan hewan kurban.

RSUD Abdul Wahab Sjahranie melalui pengurus Masjid Asy Syifaaulinnas juga melaksanakan Salat Idul Adha 1439 H di Halaman Gedung Utama pada Rabu (22/08). Salat dilaksanakan tepat pkl 07.00 WITA dilanjutkan dengan ceramah. Tampak begitu banyak jamaah yang ikut dalam pelaksanaan ibadah tersebut. Penceramah mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk selalu meningkatkan ketakwaan mengikuti jalan para Rasul khususnya Nabi Ibrahim Alaihi Salam.

Setelah Salat Ied, tepat pukul 09.00 WITA acara dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban di halaman parkir Teaching Center FK Unmul di bagian belakang area RSUD Abdul Wahab Sjahranie. Hewan qurban yang disembelih terdiri dari 4 (empat) ekor sapi dan 9 (sembilan) ekor kambing. Hewan qurban tersebut bersumber dari para pejabat struktural, para dokter dan staf RS lainnya. Daging hewan qurban tersebut dibagikan kepada masyarakat yang berada disekitar RSUD AWS dan staf RS. (drs/kdv/hms) 

Posted in:
Copyrights ©2017: Pengembangan IT - RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda Provinsi Kalimantan Timur