Berita

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS RSUD AWS, MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM)
07 Juli 2020
Nullam euismod commodo

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS RSUD AWS, MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM)

Samarinda (07/07) – RSUD A. Wahab Sjahranie Samarinda menggelar acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas dalam rangka Menuju  Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).Plt. Direktur RSUD AWS dr. David Hariadi M. Sp.OT  dalam sambutannya menyampaikan Acara ini merupakan tindak lanjut dari Permenpan No. 52 Tahun 2014 tentang pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, dan Berdasarkan Surat sekda Kalimantan timur no.41/3414/1431-II/BPKD Tahun 2018 menetapkan unit kerja zona   integritas   melalui    Organisasi  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang salah satunya adalah RSUD AWS. Dalam membangun Zona Integritas, salah satu tahapannya adalah melakukan pencanangan zona integritas yang merupakan bentuk pernyataan bahwa SKPD siap menyandang predikat zona integritas.

Saya menegaskan bahwa Pencanangan Pembagunan Zona Integritas ini merupakan upaya penting kita bersama, karena mencerminkan tekad dan komitmen kita bersama untuk menjadikan RSUD AW Sjahranie menjadi zona yang berintegritas, sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Tutup beliau dalam sambutannya.

Sementara itu,  Bapak Irawan Ari Wardhana, M.Si, AK dari Inspektorat Wilayah Kaltim yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa ''Hendaknya pencanangan ini tidak hanya sekedar tulisan dan pencanangan saja. Harus ada tindakan nyata mewujudkannya dalam pelaksanaan,'' beliau meminta kepada Direktur RSUD AWS beserta seluruh jajarannya, agar terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada pasien secara maksimal. Di akhir sambutannya, beliau mengajak semua yang hadir unuk merapatkan barisan dan terus berkoordinasi. Untuk meningkatkan pelayanan publik dan mencegah korupsi, demi terwujudnya WBK dan WBBM. ''Jika ada keluhan dari masyarakat, untuk segera ditindaklanjuti. Jangan sampai, keluhan yang ada menjadi tidak tuntas. Ini akan menjadi masalah di kemudian hari, akhirnya bisa memperburuk citra RSUD. AWS Saya tekankan, predikat zona integritas ini hanya bisa diperoleh melalui kerjasama seluruh pihak,'' ungkapnya.

Pencanangan pembangunan Zona integritas ditutup dengan pembacaan Pakta Integritas oleh Plt. Direktur RSUD AWS dr. David Hariadi M. Sp.OT diikuti seluruh karyawan dan karyawati RSUD AWS dan penanda tanganan Komitmen Bersama serta foto bersama.(drn/pdl)

Foto : Deni/Humas dan PKRS

Posted in:
Copyrights ©2017: Pengembangan IT - RSUD Abdoel Wahab Sjahranie Samarinda Provinsi Kalimantan Timur