Berita

Kemeriahan HUT RSUD AWS Ke-41 Tahun
12 September 2018
Nullam euismod commodo

Kemeriahan HUT RSUD AWS Ke-41 Tahun

Halaman Gedung Utama RSUD Abdul Wahab Sjahranie  (AWS) pada Selasa (11/09), tampak dipadati ratusan orang mengenakan kaos berwarna merah. Bukan sedang berdemostrasi tentunya,  ratusan orang tersebut berkumpul untuk merayakan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Abdul Wahab Sjahranie. Mengangkat tema HUT  “Mewujudkan Visi RS Internasional dengan Pemanfaatan Layanan Unggulan dan Pembangunan Zona Integritas di RSUD Abdul Wahab Sjahranie”. Hampir seluruh pegawai dan keluarga besar pegawai RSUD AWS, RSUD Kelas C Islam, dan RSUD Kelas D Korpri mengawali perayaan HUT RSUD AWS dengan senam bersama yang dipandu oleh dua instruktur senam profesional. 

Foto: Persiapan Jalan Sehat Dibuka Oleh Direktur RSUD AWS

Senam sehat ini merupakan bagian dari pemanasan sebelum melakukan jalan santai. Dr. Rachim Dinata, Sp.B sebagai Direktur RSUD AWS sekaligus membuka acara jalan santai tersebut. Bendera biru abu-abu diangkatnya ke atas sebagai tanda dimulainya jalan santai segenap keluarga besar RSUD AWS. Rute jalan santai yang cukup panjang tidak menyurutkan semangat para pegawai, ada doorprize yang dibagikan kepada para pegawai dan keluarga besar RSUD AWS. Pada kesempatan ini juga, RSUD AWS mendapatkan kado berupa hibah sebuah mobil ambulance dari PT. Jasa Raharja. 

Foto : Penyerahan Piala Bergilir Lomba RSUD AWS diberikan kepada Tim Pemenang

Selama 41 tahun RSUD AWS telah melayani masyarakat di Kalimantan Timur dan sekitarnya. RSUD AWS semakin berkembang dan selalu mengupayakan peningkatan mutu dalam pelayanan kesehatan, baik secara medis maupun non medis. Seperti memperhatikan kemajuan fasilitas penunjang diagnostik dan teknologi lainnya di bidang kesehatan. Contohnya saja, yang terbaru  Instalasi Kedokteran Nuklir telah diresmikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F Moeloek, Sp.M pada 27 Maret 2018 lalu.

Saat ini, Instalasi Kedokteran Nuklir di Indonesia hanya terdapat di empat kota yakni Jakarta, Bandung, Semarang dan kini Samarinda. Selalu ada pengembangan pelayanan kesehatan lain yang akan tersedia di RSUD AWS. Salah satunya pelayanan dalam spesialisasi kandungan dan kebidanan, yaitu pelayanan bayi tabung.  

Dalam usianya yang cukup matang, RSUD AWS telah menyandang berbagai prestasi yang membanggakan, seperti akreditasi Paripurna oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), rumah sakit kelas A rujukan nasional, rumah sakit pendidikan, dan sedang menuju proses akreditasi Internasional. Tanpa henti, dr. Rachim mengingatkan kepada seluruh insan di RSUD AWS pentingnya 3 S dalam melayani pasien, yakni senyum, salam dan sapa. (kdv/drs/hms)    

Posted in:
Copyrights ©2017: Pengembangan IT - RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda Provinsi Kalimantan Timur